Travelling Guide Ke Kapal Pesiar

Travelling Guide Ke Kapal Pesiar

Dalam melakukan perjalanan menggunakan pesawat atau akomadasi yang lain, pastikan Anda menyiapkan segala perlengkapan yang berhubungan dengan kepentingan Anda sewaktu di kapal maupun kepentingan Anda untuk melakukan perjalan tersebut.

THINGS YOU MUST BRING (Barang-Barang yang harus dibawa)

  1. Dokumen-dokumen perjalanan, seperti passport yang masih berlaku, seaman book yang sudah di sign on, kontrak kerja, guarantee letter/ surat jaminan dari perusahaan.
  2. Persyaratan pokok di kapal seperti contoh hasil tes kesehatan (Medical File) dan beberapa sertifikat pendukung lain, misalnya foto copy ijasah terakhir, sertifikat environmental coplience program dan sebagainya.
  3. Keperluan pribadi seperti perlengkapan mandi, obat-obatan yang terdapat resepnya, kemeja dan sebagainya.
THINGS YOU MAY BRING (Barang-Barang yang boleh dibawa)
  1. Pisau cukur, korek api (hanya di dalam bagasi)
  2. Rokok dalam jumlah terbatas yang diijinkan oleh Negara tujuan.
  3. THINGS YOU SHOULD NOT BRING (Barang-barang yang tidak diperbolehkan untuk dibawa)
  4. Senjata api, perhiasan atau peralatan besi yang berujung tajam.
  5. Obat-obatan terlarang (yang termasuk dalam daftar G).
  6. Stunt Gun (Pistol Kejut)
  7. Benda-Benda cair yang mudah terbakar.

THINGS TO AVOID (Hal-hal yang harus dihindari)
  1. Barang titipan dari orang yang tidak dikenal.
  2. Pelecehan seksual terhadap siapapun.
  3. Menghasut siapapun dalam hal apapun.
  4. Berkelahi.
  5. Merokok pada daerah terlarang.

THINGS TO REMEMBER (Hal-Hal yang diingat)
  1. Ciptakan selalu perasaan nyaman dan aman bagi para penumpang yang lain. Setelah peristiwa 11 September 2001, dunia mengalami trauma.
  2. Anda harus memeriksa apakah ada cap imigrasi setiap kali melewati meja pemeriksaan imigrasi, terutama ketika Anda tiba di Bandara Soekarno Hatta. Imigrasi Soekarno Hatta akan mendenda apabila tidak menemukan cap tersebut pada paspor Anda.
INFORMASI LAINNYA
  1. Silahkan melakukan proses yang semestinya ke pihak Custom (imigrasi) ketika Anda sudah tiba di tempat tujuan. Pastikan Anda memeriksa dan mengambil barang bawaan seperti koper di area “Baggage Claim Area”. Apabila Anda merasa kehilangan barang bawaan tersebut segera laporkan kepada petugas Bandara, dan pastikan Anda mendapat Foto Copy berkas laporan tersebut untuk dikonfirmasikan kepada pihak managemen di Kapal tujuan Anda.
  2. Setelah semua urusan bagasi selesai segera temui pihak agen perusahaan yang menjemput Anda, lalu ikuti langkah yang diminta oleh agen tersebut. Selamat melakukan perjalanan dan selamat bekerja.

Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024