Drill For Crewmember

Drill For Crewmember

Life Boat
Setiap life boat atau skoci terbuat dari bahan yang disebut “Laminated Glass Fiber Reinforced Plastic”. Serta Propeller Shafts atau baling-baling terbuat dari stainless steel.

Dalam pengoperasian Life Boat terdapat beberapa personel dengan fungsi masing-masing berbeda, antara lain Life Boat Commander.

Boat Commander adalah orang yang bertanggung jawab dalam mengoperasikan Life Boat dan member komando setiap tindakan yang diperlukan. Selain itu dialah yang menjalin kontrak dengan pihak lain di luar Life Boat dengan menggunakan radio atau Transmitter yang ada.

Boat Drill adalah latihan penyelamatan menggunakan Life Boat (skoci). Life Boat merupakan fasilitas yang khusus difungsikan sebagai fasilitas penyelamatan para tamu (Passenger). Seluruh personel dalam pengoperasian Life Boat adalah Crewmember (karyawan).
Contoh Inventori di ruangan Life Boat:
  • Whistle (peluit)
  • Water Proof Electric Torch (Lampu senter)
  • Manually Controlled Lamp (Lampu indicator manual)
  • Daylight Signaling Mirror (Kaca buat pertanda darurat)
  • Visible Exposure Canopy (Tutup Pelindung yang tembus pandang)
  • Prachute Rocket (Roket parasut)
  • Hand Flare (Alat pengirim tanda darurat)
  • Orange Smoke Signal (Asap berwarna oranye dengan system tembah untuk pertanda darurat).
  • Life Boat Radio.
Life Raft
Life Raft merupakan perahu karet yang dapat mengapung. Life Raft mempunyai kapasitas penumpang terbatas, rata-rata 25 hingga 35 orang. Secara teknis Life Raft adalah sama seperti Life Boat, hanya saja fungsi dari Life Raft adalah untuk fasilitas penyelamatan khusus Crew Member (karyawan).
Fire Drill
Di dalam Fire Drill terdapat misi yaitu program Fire Fighting yang mengarah kepada cara memadamkan api secara cepat, rapi untuk usaha mengurangi angka kematian ketika ada kejadian kebakaran yang sesungguhnya, serta untuk mengurangi tingkat kerusakan baran-barang yang ada di dalam kapal itu sendiri.

Fire Drill adalah kesempatan untuk merencanakan dan melatih cara penugasan atau komando serta teknik pengoperasian alat pemadam, berikut teknik pengontrolan tim.


Fire Drill diharapkan dapat memberikan gambaran kepada tim pemadam (Fire Team) guna melihat, merasakan dan menggunakan perlengkapan yang akan digunakan sebagai alat pemadam.

Posted

in

,

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024