Cerita Miring

Cerita Miring
Cerita Miring tentang kehidupan di kapal pesiar itu ibarat penilaian karena komunitas yang cenderung diminoritaskan. Kehidupan yang hanya berada di geladak yang bertingkat, dengan segala fasilitasnya diasumsikan sebagai orang-orang yang jauh dari perhatian dan kasih sayang, hingga asumsi itu berkembang menjadi statement bahwa pelaut itu tiap kali sandar hanya manghamburkan hasratnya. 
Paradigma negatif seseorang tentang suatu kenyataan pada diri pelaut cenderung cepat berkembang daripada kesuksesan pelaut itu sendiri. Stigma baru bagi orang yang akan bekerja ke kapal pesiar, adalah banyak uang dan foya-foya. Padahal banyak dari kita justru berangkat dari background yang ingin membuat perubahan ekonomi demi keluarganya dan masa depannya. Hingga kesuksesan itu akan semakin dekat, dan keberhasilan mengumpulkan materi dan pengalaman akan didapat sedang stigma mereka yang menyaksikan akan tetap sama, yaitu hanya bisa dimanfaatkan sebagai penyemangat atas kritik dan anggapannya. 
Orang mempunyai impian pergi ke America atau negara lain, yang tiap hari sandar di kota-kota besar yang tersebar di belahan bumi ini, tidak segampang prakteknya. Ada perasaan yang terus distimulasi oleh omongan kanan kiri yang banyak memberi statement “tidak percaya”. 
Sekali lagi, biarlah omongan miring itu penghias dan penyemangat saja, karena yang lebih tahu adalah yang menjalani. Akan diketahui ketika masuk kursus kapal pesiar, dimana kita akan diberi pelajaran tentang bahasa asing, tata boga, tata budaya, tata krama, managemen behavior, informasi kapal, teori penyelamatan, sikap saling menghargai satu sama lain karena adanya multi etnic dalam satu komunitas, self respect, self confident yang semuanya terkemas dalam sebuah konsep “profesional worker” and in the right man in the right place. 
In the difficulties lies opportunity … memang benar bahwa di dalam setiap kesulitan itu terdapat kemudahan, dan kita yang tengah berjuang atasnya semoga diberi kemudahan yang sebenarnya, hingga kita mampu menjadi manusia yang terus belajar untuk menjadi lebih baik. 
Self Help — sea hotellier/ seafearer

Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024