Partisipan MedWist dan Cerita Sukses

Partisipan MedWist dan Cerita Sukses
Partisipan yang giliran bercerita saat kita berkumpul dalam sesi sharing-sharing sebut saja Candra – Mentawai. Ia mengemukakan bagaimana ia telah berhasil mengirim lampu emergency dengan charger power bertenaga surya yang ia beli di Jakarta dengan biaya ongkos ke kampung halamannya sekitar 400 ribu. Sebuah kampung yang ia tinggalkan masih belum ada listrik kecuali beberapa rumah orang kaya yang sudah ada genset. 
Candra – Mentawai
Ia meninggalkan untuk merantau mencari penghidupan yang ia citakan sejak lulus sekolah menengah.

Kemudian bergelut dengan pekerjaan kasar di Jakarta untuk mengumpulkan uang hingga pelan-pelan di masa itu bisa mengikuti kelas safety training dan dokumen yang berkaitan dengan perkapalan. Ia mandiri pada masa itu. Lalu perjuangannya membuahkan hasil untuk bisa bekerja di sebuah perusahaan kapal pencari ikan. Perairan di Peru, Argentina, China yang telah dikunjungi menjadi saksi bagaimana saat cumi besar yang menjadi target pencarian berhasil di tangkap dan memancarkan tinta biru ke muka dan badan. Tidak banyak yang menyaksikan bagaimana gelombang laut sering menggodanya tatkala tidur, tatkala istirahat maupun saat bekerja.

Ia dalam petualangan selain belajar buat bekerja ke perusahaan perkapalan yang lebih besar. Ia berusaha mengenal banyak hal karena Ia ingin maju. 

Dalam cerita ia juga masih dalam keadaan rindu, sadar dan pengharapan untuk bisa kembali ke kampung halamannya. Tentu kembalinya ke sana ingin mempersembahkan prestasinya buat keluarga dan orang-orang terkasihnya.

Akhirnya “wang sinawang”, bahwa dalam hidup ini satu sama lain dengan ceritanya yang tidak bisa disamakan satu sama lain. Kitanya yang merasa sudah paling berat bebannya belum tentu seberat yang dirasa orang lain.

Lalu kita disadarkan “ketika kondisi gelap, tentu sebagian orang tidak hanya mengutuk gelapnya, tetapi berusaha menyalakan penerangan”.

Ad MedWist


Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024