Tidak Pada Satu Titik Materi

Tidak Pada Satu Titik Materi
Aku Cah MedWist – Carnival Cruise Line
Bagaimana ketika kapal menyusuri Milford Sound? Sebuah daerah di Selandia Baru atau New Zealand yang luar biasa keren bak negeri dongeng. Membentang dekat wilayah kutub selatan dengan udara yang tidak sedingin di wilayah utara. Sekali tempo kapal akan singgah di Tasmania, dengan kotanya yang terkenal yaitu Hobart. Tasmania memberi kesan tersendiri tentang penjelajahan. Kalau pulau Jawa ini dianggap di wilayah selatan, Milford Sound dan Tasmania lebih di selatan kita lagi.
Takjub kita pada kota yang selepas mata memandang, ibarat galeri alam yang memiliki sisi eksotis luar biasa. Alhamdulilah kapal pesiar membawa kaki menginjak bumi Tasmania. Puas rasa hati memandang. Gunung-gunung yang begitu dekat untuk dilihat dari atas geladak, beberapa pucuknya tertutup salju. Mengingatkan pada teori bahwa kutub utara pada dasarnya adalah daratan yang tertutup atau dikelilingi es, sedang kutub utara adalah gumpalan es yang dikelilingi daratan. Udara kutub utara lebih dingin daripada kutub selatan. Ini juga mengingatkan akan teori keseimbangan.
Terima kasih mas Dansen yang telah mengingatkan akan pesona Hobart. Akhirnya dirimu juga menyaksikan sendiri bagaimana diluar sana. Bagaimana luasnya kehidupan ini yang tidak selalu fokus pada satu titik materi.

Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024