Dari Belanda Ke MedWist

Dari Belanda Ke MedWist

Solo – ME. Jill (22), Gadis asal Belanda menginjakkan kaki di Indonesia untuk yang pertama kalinya. Lokasi yang dituju adalah Solo Raya, tepatnya di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Medwist, Kabupaten Sukaharjo, Provinsi Jawa Tengah. (16/07/2019) 


LKP Medwist adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan yang bergerak di bidang Perhotelan, Bahasa Inggris dan Kapal Pesiar yang setiap tahunnya meluluskan lebih dari 20 peserta didik untuk masuk di dunia kerja. Jill, sengaja didatangkan oleh Miss Indri Ratnaningsih untuk menambah nilai jual bagi lembaganya dan memberikan suasana pembelajaran yang dinamis dan menyenangkan. 




“Jill adalah salah satu dari beberapa turis yang sengaja kami datangkan agar bisa berinteraksi dengan peserta didik kami. Hal ini bertujuan supaya mereka seolah-olah sedang melakukan percakapan ketika sedang berada di kapal pesiar maupun di hotel.”  ungkap Miss Indri selaku Manager Operasional  saat ditemui di tempatnya.




“Frekwensi mendatangkan Turis bervariasi, bisa juga 1 bulan atau 2 bulan, bisa 1 orang atau lebih.” ” tambahnya. 




Hobby Wisata Berkeliling

Menurut pengakuan Jill, yang pernah menjadi atlet bola tangan saat berusia 13 tahun ini, mengungkapkan bahwa Ia lebih suka  hidup di luar negeri. Menurutnya lebih menyenangkan daripada di hidup monoton di negaranya. Dia memutuskan untuk berpergian karena untuk melihat banyak dunia di luar. 




I decided to travel because I want to see more the world. And learn more about different cultures. My career went very well, but there is more in life than work. Also, I’m very young. I just became 22 years old. I will have time enough time to work” jelasnya memaparkan.




Sebelum kedua Jurnalis Monitor Ekonomi berpamitan pulang, Adik Wibowo, Pimpinan LKP Medwist mengajak kami bersama Jill untuk menonton pertunjukan wayang orang di Gedung Wayang Orang, Sriwedari Surakarta. Sepulangnya, tak lupa mencicipi kuliner khas Solo.



(Pram/nug/ME/01).      sumber: Majalah ME

Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024