Ke Kapal Pesiar Terbentuk Dari Niat

Ke Kapal Pesiar Terbentuk Dari Niat
Prestasi untuk bisa diterima di sebuah perusahaan kapal pesiar memang membawa dampak yang luar biasa terhadap kandidat, dan tentu saja hal yang positiflah yang senantiasa termanifes menjadi kebanggaan baik untuk dirinya sendiri, mentornya, keluargnya, temannya dan orang-orang yang terlibat di kehidupannya. Selain itu termanifes ke sebuah harapan baru akan perubahan ekonomi, life style dan lainnya. Apakah serba kebetulan saja untuk dapat diterima di salah satu perusahaan kapal pesiar? Menurut hemat saya hal tersebut melibatkan yang namanya perjuangan.
Perjuangan adalah perilaku dan terbentuk dari mulai niat. Keyakinan juga menjadi penentu akan semua itu meski terkadang keyakinanlah yang justru sering mempermainkan semangat. Sangat fluktuatif hingga keyakinan juga bisa semakin mantab ketika dibantu dengan antusias pembimbing yang bagaimanapun kondisinya berusaha selalu mengarahkan.
Saya sendiri sangat mengenang beberapa bapak yang diwaktu itu dengan semangatnya memberikan ilmunya hingga yang tadinya saya tidak mengerti jadi mengerti, yang tadinya saya kurang PD jadi sedikit ada keberanian ikut test kerja, yang tadinya buta akan dunia luar negeri jadi bisa membuktikan sendiri bahwa bumi ini bulat. Berlayar dari sebuah kota di bagian kutub utara menuju ke arah selatan melewati milford sound di kutub selatan dan terus maju kemudian kita muncul lagi di belahan kutub utara.
Lantas saya jauh terhadap beliau karena sejak itu petualangan termulai dan suatu ketika saya menyadari bahwa doa restunya ternyata tidak pernah putus, meskipun dalam kata-katanya tidak menyebut nama secara khusus, namun masuk dalam daftar peserta didiknya. Terpisahnya hubungan karena jarak, egois ternyata tidak memisahkan yang namanya emphaty seorang mentor terhadap anak didiknya. Dan saya ingin bisa berperilaku seperti itu, tidak hanya saya dengan mentor saya dahulu tetapi juga emphaty saya terhadap seluruh peserta didik saya meski kesempurnaan masih jauh dari panggang api.
Good luck buat kalian yang mau ikut test interview dan siapa saja yang sudah berhasil on board dan kalian yang masih di prosesnya.

Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024