Di Balik Meraup Dollar Kapal Pesiar

Di Balik Meraup Dollar Kapal Pesiar

Salah satu target gol yang diharapkan banyak perusahaan kapal pesiar adalah mempunyai karyawan (crew member) dengan pengetahuan dan motivasi dalam memberikan pelayanan terbaik dan mempunyai standar mutu bagus dalam hal sanitasi.

Sanitasi menjadi hal terbaik dalam mengurangi adanya kontaminasi. Pada akhirnya terhindar pula dari FOODBORNE ILLNESS.
Pentingnya masalah sanitasi di kapal pesiar akhirnya dikenalkan pula kepada segenap karyawan tentang VCP (Vessel Sanitation Program). Diantara program tersebut kita bisa memastikan standar mutu tinggi sanitasi, kita bisa mengurangi resiko gastrointestinal atau dalam istilah kita infeksi pencernaan, dan pula untuk membantu perusahaan dalam mengelola kesehatan lingkungan secara maksimal.

Dari dulu sampai sekarang peraturan tetap peraturan. Orang baru sebisanya mungkin mengikutinya, dan orang lama bisa jadi dalam kondisi sudah terbiasa atau terusik bila saja kebijakan baru itu dirubah. Bagi yang bekerja di area penyiapan, pelayanan maupun penyimpanan makanan dan minuman kembali menanggapi serius untuk jadwalnya bersih-bersih, atau lebih dikenal dengan istilah BCS (Basic Cleaning Schedule). Disitu melibatkan : What, How, When, Who yaitu Apa yang dibersihkan, Bagaimana cara membersihkan, kapan tepatnya untuk membersihkan dan siapa yang wajib terlibat dalam pembersihan.
Pada praktek sebenarnya lebih kepada penyederhanaan. Bahwa intinya ketika Anda menjadi kru kapal pesiar, Lakukanlah setiap pekerjaan sesuai dengan standar sanitasi yang ada. Apa yang perlu dibersihkan? Adalah segala benda yang difungsikan saat bekerja. Bagaimana membersihkan? Lihat petunjuk dasar cara membersihkan alat-alat yang digunakan sesuai departemen. Kapan saat terbaik untuk membersihkan? Jelas setelah alat tersebut dipakai, atau per empat jam untuk alat yang digunakan secara panjang waktunya.

Demikian beberapa gambaran di balik seorang pekerja di kapal pesiar, selain atribut keliling dunia gratis, dan meraup dollar juga terdapat standar – standar yang tinggi menyangkut masalah a Healthy Ship Environment, Shipboard Sanitation.
Semoga bermanfaat dan bagi yang masih menikmati kelas terus semangat menuju ke depan. Sukses selalu satu langkah di depan. Jangan pernah menyerah! Usaha Anda untuk menuju karir kapal pesiar selain memang terdapat bakat juga peluang keberuntungan itu ada, terutama kepada Anda yang memahami kesiapan.


Posted

in

,

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024