Petugas Administrasi Kapal Pesiar Bisa Diraih Kru Indonesia

Petugas Administrasi Kapal Pesiar Bisa Diraih Kru Indonesia

Jalur karir kapal pesiar bagi petugas administrasi dapat diraih siapapun, asalkan memenuhi persyaratan yang ada. Terdapat beberapa fungsi jabatan di keadministrasian, contohnya Controller, Provision Master, Crew Human Resource, Night Officer dll.

Sebut saja Mario, dia adalah petugas controller, bertugas mengurusi tentang berbagai kebutuhan bertanggungjawab terhadap data ekonomi khususnya data keuangan. Memanage pelaporan, perencanaan dan pengendalian perusahaan. Mereka akan berhubungan baik dengan departemen lain karena semua barang kebutuhan yang ada di setiap departemen kapal pesiar akan didata oleh mereka.

Sebagai contoh, controller akan mengecek ketersediaan barang (stock opname) secara detail. Hasil dari perhitungan akan digunakan sebagai acuan dalam menghitung untung maupun rugi. Tak heran jika seminggu sekali, controller akan mengecek tiap Bar, Restoran, Housekeeping Department.

Perencanaan juga kegiatan yang sangat vital bagi controller. Hal itu untuk mengevaluasi dan menganalisa biaya-biaya yang telah dikeluarkan perusahaan.


Posted

in

,

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024