Reuni Crew dan Ex Crew Kapal Pesiar Holland America Line Indonesia

Reuni Crew dan Ex Crew Kapal Pesiar Holland America Line Indonesia
Hampir dua ratusan kru dan eks kru kapal pesiar Holland America Line Indonesia berkumpul dalam tema Temu Kangen dan New Year Eve di Ramada Hotel Solo. Kegiatan ini selain untuk memperkuat jalinan silaturahim juga untuk menunaikan tugas sosial berupa saling dukung dalam kebaikan. 

Sebagai contoh terdapat laporan hasil kegiatan penyaluran bantuan atau dana sosial terhadap anggota atau keluarga saat sedang mendapatkan cobaan. Beberapa waktu sebelumnya, salah satu anggota ada yang meninggal, kemudian perwakilan dari komunitas yang disebut dengan SOS Halindo menyalurkan bantuan berupa uang tali asih yang dihasilkan dari iuran sukarela.

Bertepatan dengan momentum tahun baru, agenda ini sengaja dilaksanakan. Beberapa program mulai dari pembukaan acara yang langsung dibuka oleh Taufan GM Ramada disusul dengan tari Rama Shinta dan seterusnya. Acara dipuncaki dengan pembagian door prize dan ceremonial menyambut malam tahun baru 2024.

Holland America Line adalah perusahaan kapal pesiar besar yang telah merekrut orang Indonesia sebagai krunya. Taufan GM Ramada hotel juga pernah bekerja selama 18 tahun di departement Purser. Anggota SOS Halindo ini dari berbagai kota yang tersebar di Indonesia.

Kru yang masih aktif tetap bisa bersinergi dengan kru yang sudah tak lagi aktif bekerja di sana. Awalnya satu sama lain sudah saling ketemu saat sama-sama meniti karir. Berlalunya waktu tetap segala sesuatu itu regenerasi. Yang tua berhenti yang muda melanjutkkan.

Banyak orang-orang yang berhasil meniti karir di kapal pesiar, kemudian mereka memanifestasikan hasil dari karirnya di kapal pesiar untuk berwirausaha, mengajar maupun mendirikan LPK Kapal Pesiar. Sebagai contoh LPK MedWist, NCL Madiun, Neptune Kediri, ISP Surakarta dan sebagainya.

Peluang pekerjaan di kapal pesiar setiap tahun terus berkembang. Ini adalah hal luar biasa bagi generasi muda yang ingin bisa berkarir di industri perhotelan skala internasional. Menjadi sea hottelier yang bisa mengangkat ekonomi keluarga, dan tentunya menjadi pahlawan devisa bagi Indonesia.

 

 

 

 

 


Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024