MedWist Bekerjasama Dengan SMK N 3 Sukoharjo Tentang Luaran Siswa Berkonsep BMW

MedWist Bekerjasama Dengan SMK N 3 Sukoharjo Tentang Luaran Siswa Berkonsep BMW

MedWist 30 Januari 2024 || Kerjasama MedWist dengan SMK N 3 Sukoharjo dalam upaya memaksimalkan Sekolah Vokasi berkonsep BMW (Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha)

Konsep BMW yaitu Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha adalah upaya Sekolah Vokasi dalam memproduk siswa/siswi didiknya. Bekerja adalah target utama dari sekolah vokasi, akan tetapi terbuka bagi lulusan untuk melanjutkan ke jenjang karir ataupun akademis. Sebagai contoh untuk meniti karir di bidang perhotelan kapal pesiar, lulusan SMK dapat melanjutkan pelatihannya di LPK/LKP guna mendapatkan ketrampilan tambahan atau standar pengetahuan berikut pemenuhan pengalaman kerja seperti magang atau OJT (On The Job Training).

Wirausaha adalah alternatif bagi lulusan SMK yang ingin mandiri dalam berkarya. Sekolah Vokasi sudah menanamkan kompetensi berwirausaha bagi siswa/siswinya. Seperti yang ada di bidang Tata Boga SMK N 3 Sukoharjo misalnya. Siswa-siswi akan mendapat gemblengan dalam berwirausaha. Ada yang bagian memasak ada yang bagian memasarkan. Teknik pemasaran menggunakan media online maupun offline yang sudah diajarkan pula.

Peran LPK/LKP MedWist di SMK N 3 Sukoharjo adalah bagian dari Supporting System untuk memaksimalkan potensi luaran, dan terbukti banyak Alumnus SMK N 3 Sukoharjo yang telah disalurkan ke Karir Hotel di Kapal Pesiar yang berstandar internasional.

 

 

 


Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024