6 Ribu Penumpang Kapal Pesiar itu relatif

6 Ribu Penumpang Kapal Pesiar itu relatif

Kapal Pesiar berjumlah 6 ribu penumpang itu terdengar seperti banyak sekali. Tatkala kita bekerja di dalamnya kita justru tidak merasakan sebegitu banyak, lantaran kita hanya berkewajiban melayani sekelompok wisatawan saja. Jika kita waiter kurang labih hanya sekitar 36 orang bagiannya. Jika duduk di restoran mereka terbagi menjadi meja bundar berisi 6 sampai dengan 8, meja persegi berisi 4 tamu, meja couple untuk 2 orang. Kesemuanya tinggal dikali lipatkan untuk bisa mencapai 36 seats. Bagi room boy mengurus 35 kamar dengan asumsi 70 penghuni. Sedangkan tenaga medis on board berjumlah kurang dari 15 yang menangani bidang kesehatan. Klinik atau infarmary dibuka di jam tertentu dengan pembagian jam wisatawan kapal (passenger) dan jam karyawan (crew member)

Bagian tylor yang mengurusi seragam, permak baju juga tak harus banyak jumlahnya. Kurang lebih karyawan di departemen ini berkisar 10 orang. Pekerja Laundry 20 sampai dengan 30 an orang dan sebagainya.

Ribuan penumpang tersebut juga terbagi menjadi 2 kloter dinner. First seating adalah 3 ribu pertama dan second seating adalah 3 ribu kedua. Itu saja masih terbagi menjadi area restoran di lantai lain yang akhirnya menyedot pengunjung dan alhasil mengurangi jumlah di kloter dinner restoran utama (Main Dining Room).

Jadi semakin banyak jumlah passenger, semakin ditambah jumlah crew member untuk menjadikan perbandingan layanan yang proporsional.


Posted

in

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

View this post on Instagram

A post shared by SEKOLAH KAPAL PESIAR & PERHOTELAN (@medwist)

Akselerasi Course Dokumen Pelaut English Cruise Explore MedWist Gallery MedWist Info Job Info Kursus Kompal Kampul Kutipan MedWist Management MedWist Skill News Official Program Serba-Serbi Testimoni Tips Kapal Pesiar Uncategorized Video MedWist

@medwist2024